Mengetahui Peluang Poker Anda

Apa kemungkinannya? Anda telah mendengar orang-orang mengatakan itu berkali-kali, di atau jauh dari tabel, tetapi di sini kita melihat peluang sebenarnya. Kami akan memandu Anda melalui detail dalam menentukan peluang tangan Anda, yang akan membantu pengambilan keputusan dan konsistensi Anda. Ini pasti akan meningkatkan permainan poker Anda.

Ketika kami mengatakan menghitung peluang poker, kami berbicara tentang faktor-faktor nyata yang membentuk peluang Anda untuk memenangkan kartu, berdasarkan kartu apa yang Anda miliki, dan posisi Anda di tangan. Tentu saja ada faktor-faktor lain, seperti permainan pra-gagal yang agresif dan menggertak, tetapi ini adalah teknik yang akan bervariasi dari satu pemain ke pemain lainnya.

Kemungkinannya sedikit berbeda, karena didasarkan pada angka, bukan sikap. Mengetahui peluang, bersama dengan rencana taktis yang kuat adalah kombinasi yang unggul.

Tapi pertama-tama, buat itu jadi sangat sederhana. Kita mungkin semua tahu istilah ‘peluang’, tapi apa artinya?

Kemungkinannya adalah kemungkinan atau kemungkinan sesuatu terjadi atau sedang terjadi. Kami menggunakannya sepanjang waktu; “Kemungkinan tidak ada yang akan muncul hari ini”. Anda dapat dengan mudah menukar “peluang” menjadi “kemungkinan besar” atau “kemungkinan besar”. Jadi kami mendapatkan apa artinya dalam kehidupan sehari-hari, dan dengan poker itu sama, tetapi sedikit lebih spesifik dan dengan beberapa variasi. (Jadi … tidak sama? 😜)

Untuk mengetahui peluang keseluruhan kami di tangan, kami melihat dan membandingkan dua angka – peluang pot, dan ekuitas.

Dalam poker, peluang pot adalah rasio antara jumlah chip dalam pot, dibandingkan dengan jumlah chip yang harus Anda masukkan agar tetap di tangan. Mari gunakan contoh untuk membantu kita di sini.

Anda pergi ke kegagalan kepala. Potnya adalah GC 10, dan pemain lain mengangkat GC 5.
Ini membuat pot menjadi GC 15. Oleh karena itu, ini adalah GC 15 dan Anda harus membayar GC 5 untuk tetap memegangnya. Dari uraian rasio di atas, ternyata 15: 5.

Kami selalu ingin membuat sisi kanan rasio sama dengan 1, dan untuk melakukan itu kami menerapkan sedikit matematika sederhana dan membagi 15 dengan 5, kami dapat menyatakan rasio akhir sebagai 3: 1. (Membagi 15 dengan 5 memberi kita angka di sebelah kiri, dan berarti angka di sebelah kanan adalah 1.)

Semua ini berarti peluang pot adalah 3: 1.

Ini adalah aspek lain dari menentukan peluang Anda untuk menang. Dalam poker, ekuitas poker adalah kemungkinan Anda memenangkan pot dibandingkan dengan lawan Anda.

Untuk menghitung ekuitas Anda, kami perlu mengalikan jumlah total keluar dengan empat atau dua. Kami mengalikan out kami dengan empat gagal. Kami mengalikan out kami dengan dua pada gilirannya. Angka ini memberi kami peluang untuk memenangkan pot, dan kami mengungkapkannya sebagai persentase.

Mari kita gunakan contoh lagi, untuk membantu mengilustrasikan perhitungan.

Jika Anda memiliki hasil imbang flush, Anda memiliki sembilan angka out pada kegagalan. 9 x 4 = 36. Oleh karena itu, kami memiliki 36% untuk membuat kartu pemenang.

Untuk mempermudah membandingkan peluang pot dan ekuitas kita, mari buat keduanya rasio; mari kita jadikan persentase sebagai rasio.

Dan untuk memperjelasnya, mari kita bahas langkah demi langkah.

36% kami berarti 36 kali dari 100 kami akan sukses. Oleh karena itu, 64 kali sisa kami tidak akan berhasil.

Untuk mengubah persentase kami menjadi rasio, kami melakukan perhitungan berikut:

64 dibagi 36 = 1,77 berulang

Kita dapat menyatakannya sebagai rasio 1,77: 1. Itu tidak terlalu praktis saat berurusan dengan bilangan bulat, jadi sekali lagi, seperti dalam matematika, kita akan membulatkan 1,7 menjadi dua. Jadi ekuitas terakhir kita adalah 2: 1.

Ini berarti bahwa untuk setiap kali tangan Anda menang, dua kali tidak.

Benar, mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya, yang akan memberi kita info akhir yang kita butuhkan untuk menghitung peluang kita untuk memenangkan permainan.

Kami mencari tahu apa yang menurut angka harus kami lakukan dengan membandingkan peluang pot dan ekuitas kami. Jika peluang pot lebih tinggi dari ekuitas Anda, Anda harus bermain. Jika peluang pot Anda lebih rendah dari ekuitas Anda, maka Anda tidak boleh mengambil risiko.

Dari contoh di atas, kami memiliki peluang pot 3: 1 dan ekuitas kami adalah 2: 1.

Dalam hal ini, peluang pot kami lebih tinggi dari ekuitas kami, jadi kami harus melakukannya.

Mungkin tampak luar biasa untuk memulai, tetapi dengan ketekunan dan latihan Anda akan segera menguasainya. Anda juga akan melihat seberapa banyak peningkatan permainan Anda, berdasarkan pengambilan keputusan yang lebih baik tentang tangan mana yang akan dimainkan dan mana yang tidak.

Buka tabel sekarang dan mulailah mempraktikkan apa yang telah Anda pelajari.